Informasi diperoleh melalui email.From: prel <prel@cbn.net.id>
Date: Monday, December 08, 1997 8:20 PM

Pengalaman yang pernah saya alami terjadi pada jam 8.00-9.00 malam, tepatnya di jembatan penyeberangan Chase Plaza-Sudirman. setelah pulang kerja dengan santai saya lewat penyeberangan jalan. Ketika saya injak tangga terakhit (naik) dan berjalan untuk turun ke seberang, langkah saya terhenti beberapa detik untuk memperhatikan satu cahaya yang amat terang yang berada di sebelah utara dan saya pikir kenapa planet Venus (bintang kejora) berada di posisi yang salah dan sangat terang dan walaupun itu adalah bintang namun tidak berkedip.

Dan saya perhatikan lagi dengan jelas (langkah saya makin perlahan dan menghentikan langkah saya) dengan catatan waktu itu, sinar putih bintang itu dalam keadaan diam 100%, tanpa bergerak sedikitpun. Dan saya amati tidak ada pembuatan gedung di sekitar 100 meter ke depan arah saya (biasanya kalau ada pembuatan gedung terdapat crane untuk mengangkat beban berat yang biasanya kalau malam hari terdapat lampu menyala beberapa buah, umumnya paling sedikit 2 lampu dan pasti akan saya lihat jelas jika itu ada beso pengakutnya karena tersorot lampu). Tetapi yang ini aneh dan saya yakin tidak ada crane di sana.

Pada saat itu saya lihat sinarnya makin terang mungkin melebihi terang dan besar bintang kejora. Yang kemudian membuat saya terperanjat, bintang itu bergerak secara lurus vertikal dan makin cepat (seperti roket) dan terus ke arah atas kepala saya dan makin tinggi dan bintang itu terbangterus vertikal hingga mencapai dan menembus awan-awan yang tipis hingga terlihat jelas sinar yang dikeluarkan itu memantul di awan-awan sekitarnya. (seperti pada malam berkabut dan jika ada lampu pasti akan nampak bias atau cahayanya pecah). Saya melihat benda itu terbang menuju ke dekat posisi bulan. Saat itu kondisi langit sedang berawan agak tipis dan bulan hanya terlihat sinarnya saja.

Saya diam untuk melihat itu dan orang yang berjalan di dekat saya juga ikut melihat, tetapi ia melihat setelah menembus awan-awan itu dan menghilang. Dan hari selanjutnya, saya mencoba menyeberang lagi di siang hari, sekitar jam 12.00 siang waktu makan siang. Dan saya lihat tidak ada satu crane, bangunan dan tidak ada menara. Saya juga mencocokkan dengan keberadaan bintang atau UFO pada saat itu. Kejadian yang menurut saya sungguh menakjubkan itu terjadi pada tahun 1997, namun saya lupa tanggal dan harinya.

Pengalaman lainnya, saya pernah melihat sebuah meteor sebesar buah kelapa, berwarna ungu dan merah. Kejadiannya berlangsung tepat am 1.00 dini hari dan saya keluar rumah untuk melihat bintang-bintang. Dengan segala penuh harapan, saya berkata: “Saya ingin lihat meteor jatuh.” Dan selang beberapa detik saya lihat ke langit dan terlihat sebuah bola api yang sebesar buah kelapa, berwarna merah dan ungu hanya beberapa detik yang kemudian menghilang lagi. Saya sempat memelototkan mata saya untuk meyakinkan bahwa itu tidak mengada-ada dan saya pikir saya mengada-ada, karena menurut yang saya ketahui, meteor jika jatuh tidak begiru besar dan tidak berwarna ungu atau merah. Setahu saya hanya seperti titik kecil dan berekor pendek atau panjang.Salam,Irawan Setiaji

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *